Satgas Pangan Dipimpin Waka Polres Karanganyar, Kompol Dyah Wuryaning Hapsari, SH Melakukan Sidak Di Wilayah Jumantono

Polres Karanganyar – Satgas Pangan dipimpin Waka Polres Kompol Dyah Wuryaning Hapsari, SH, Kasat Reskrim AKP Purbo Ajar Waskito, SIK dan Kapolsek Jumantono AKP Sutami, SH Polres Karanganyar Polda Jawa Tengah beserta tim melakukan pengecekan Kandang ayam jenis petelur dan pedaging di wilayah Jumantono. Rabu ( 13 / 06) Jam 10.10 Wib.

Kandang Ayam baik petelur maupun pedaging yang dilakukan pengecekan oleh team adalah : Pengecekan pembibitan dan kandang ayam petelur milik PT. Ciomas di Dk. Tugurejo Desa Tugu Kecamatan Jumantono. Dengan hasil tidak ada bibit ayam siap telur yang bisa dijual / didistribusikan kepada mitra, saat ini masih dalam proses pembibitan dari telur. Pengecekan kandang ayam pedaging milik Bapak Maryono, yang beralamat di Dusun Kuwon Desa Tugu Kecamatan Jumantono. Dari keterangan penjaga kandang, Bp. Parlan, bahwa kandang yang dikelolanya berdaya tampung 5.000 ekor, dan saat ini sudah hampir siap panen, kemungkinan siap dipanen setelah lebaran. Ayam siap panen, biasanya dibeli secara langsung oleh pedagang lokal. Untuk harga sudah dikelola oleh kantor PT. Sumber Rejeki, karena kandang ini sistem kemitraan, kami hanya menyediakan tempat dan pemeliharaan setiap hari.

" Dalam pengecekan khususnya terhadap ayam petelur dan pedaging adalah salah satu bagian tugas Polri dalam memangkas adanya mafia pangan mengingat menjelang Hari Raya Idul Fitri dipastikan terjadi peningkatan harga karena banyaknya permintaan dan Kami dari Polri berusaha semaksimal mungkin memangkas terjadinya kenaikan harga yang tidak wajar di pasaran." Ucap AKP Sutami, SH.

Pujianto Bhayangkara PID Polsek Jumantono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: