Awas! Pelemparan Batu di Rumah Relawan Paslon Rawan Ditumpangi Isu Pilkada

Karanganyar – Aksi pegrusakan yang dilakukan oleh oknum tak dikenal terhadap rumah salah satu relawan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, yang nantinya bakal berkontestasi di Pilkada terjadi di Kabupaten Karanganyar. Informasi yang dihimpun, salah satu rumah orang tua salah satu kader pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati nomer urut 1, Eko Susilo warga Sidodadi, RT 01, Rw 08, Desa Matesih, Kecamatan Matesih. Rabu (18/4) sore diketahui menjadi aksi pelemparan batu mengenai kaca depan rumah yang dilakukan oleh oknum tak dikenal. Atas kejadian terseut, pihak dari tim sukses pasangan calon melaporkan hal terseut ke Mapolres Karanganyar untuk ditindak lanjuti secara hukum.

Koordinator Tim Sucses pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar Nomer Urut 1, Darwanto saat ditemui Radar Karanganyar Kamis (19/4) mengungkapkan. Darwanto membenarkan atas adanya aksi pelemparan batu terhadap rumah orang tua salah satu relawan di Matesih tersebut. Menurut Darwanto Eko Susilo, memang merupakan salah satu relawan sekaligus masuk dalam tim pemenangan pasangan nomoer urut 1 ditingkat Kabupaten.

Politikus Partai Keadilan Sosial (PKS), tersebut mengaku pihaknya mendapatkan laporan tersebut dari salah satu tim sukses dari kecamatan. Mengetahui hal itu, selanjutnya sejumlah relawan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek setempat dan dilanjutkan ke Mapolres Karanganyar.

“Iya ada laporan itu, yang bersangkutan merupakan relawan sekaligus tim pemenangan Kabupaten. Ia (Eko-red) tinggal dirumah orang tuanya. Dan saat ini proses kita serahkan ke pihak pihak yang berwajib,” kata Darwanto.
Disisi lain, menurut dari sejumlah sumber yang diperoleh dari warga, sebelum kejadian aksi pengrusakan. Beberapa tetangga mengungkapkan, bahwa seorang tetanga korban yang bernama Partini yang diketahui mengalami gangguan jiwa. Sempat terlihat marah – marah, dan juga pernah melempar batu terhadap sejumlah rumah warga yang ada disekitar. Diduga, aksi pelemperan yang terjadi di rumah orang tua Eko. Dilakukan oleh Partini, yang saat ini mengalami ganguan jiwa. Akan tetapi, dalam kejadian terseut tidak ada saksi yang melihat kejadian tersebut.

Sementara itu Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto, mengungkapkan sudah menerima laporan tersebut. Untuk mengantisispasi meluasnya persoalan dan mengantisipasi adanya gesekan antar pendukung paslon. Pihaknya bakal melakukan penyelidikan lebih lanjut. Apakah itu sengaja dilakukan oleh lawan paslon atau oknum tak bertanggung jawab.

“Kita tidak mau mengira – ngira. Sebagai tindakan preventif, nanti akan kita kumpulkan teman – teman yang ada di polsek. Agar kondisi politik menjelang pilkada di Karanganyar kondusif. Tolong masyarakat jangan menggiring dan tergiring dengan opini yang disebarkan oleh oknum tak bertanggung jawab baik di lingkungan maupun di Media Sosial,” tegas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: