Akhirnya Gerbang Tol Kartasura Diganti Gerbang Tol Colomadu

Karanganyar – Tulisan gerbang tol Kartasura di Desa Ngasem, Colomadu, Karanganyar, akhirnya diganti menjadi gerbang tol Colomadu. Penggantian tulisan itu dilakukan setelah Forum Komunikasi Pemuda Colomadu (FKPC) pada pekan lalu menggelar aksi protes di gerbang tol Solo-Kertosono (Soker) tersebut.

“Kabarnya nama gerbang tol Kartasura di Ngasem itu sudah diganti menjadi gerbang tol Colomadu. Nanti kalau itu benar kami ingin tumpengan di sana,” ujar Camat Colomadu, Yophy Eko Jatiwibowo, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (19/4/2018).

Seperti diwartakan sebelumnya, puluhan warga Colomadu dari elemen FKPC dan sejumlah warga dari beberapa desa menggelar aksi di pintu tol Soker di Desa Ngasem, Colomadu, Karanganyar, Selasa (10/4/2018) petang. Mereka memprotes pemberian nama gerbang tol Kartasura alih-alih Colomadu yang merupakan lokasi gerang tol itu berada. Demo berjalan dengan kondusif karena diamankan oleh puluhan personel Polsek Colomadu Polres Karanganyar.

“Lokasi pintu gerbang ini berada di Desa Ngasem, Kecamatan Colomadu, tetapi kenapa kok ditulis Kartasura. Karena itu kami menuntut agar nama Kartasura diganti dengan Colomadu sesuai lokasi gerbang tol,” ujar Ketua FKPC, Sigit Suroto, saat aksi.

Hinga Kamis, Sigit belum meninjau ke lokasi. Namun, dia sudah memperoleh informasi dari anggota FKPC bahwa nama gerbang tol Solo-Kertosono itu sudah diganti. “Mungkin besok kami akan ke lokasi melihat kondisi di lapangan. Kalau informasi dari teman-teman, nama gerbang tol Kartasura sudah diganti namanya menjadi gerbang tol Colomadu,” ujar dia.

Sementara itu Direktur PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), David Wijayato, yang dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis, belum bersedia berkomentar. “Maaf sekarang sedang ada rapat, nanti saja kalau sudah selesai,” ujar dia, Kamis sore.

Salah seorang petugas keamanan yang bertugas di gerbang tol Colomadu, Dimas, mengatakan penggantian nama gerbang tol Kartasura menjadi gerbang tol Colomadu dilakukan selama dua hari. “Kemarin [Rabu, 18/4/2018] sudah ada penggantian tulisan di gerbang yang dari arah selatan. Sedangkan penggantian tulisan dari arah utara ke selatan juga sudah diganti dan baru selesai siang ini tadi,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: