Wah Ada Kacamata Tembus Pandang di Karanganyar

Karanganyar – Seorang penjual kacamata nampak menawarkan dagangannya di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar ketika berlangsung pelaksanaan Deklarasi Anti Hoax dan silaturahmi akbar Da’i Kamtibmas yang diselenggarakan oleh Polres Karanganyar, pada hari Selasa (17/4).

Namun jangan berpikiran kotor dulu, ternyata tembus pandang yang dimaksud tidak sama dengan apa yang kita pikirkan. Menurut Sulis, sang penjual, kacamata berlensa hitam ini dinamakan tembus pandang karena fungsinya. Kacamata ini bisa membantu orang-orang melihat objek menjadi lebih terang.

Misalnya, untuk mengetahui apakah pengemudi mobil mengenakan sabuk pengaman atau tidak. Karena tingkat kegelapan kaca mobil tinggi, maka sulit mengetahuinya apabila melihat dengan mata telanjang.

“Nah, lensa kacamata tembus pandang bisa mengilangkan silau dari permukaan kaca dan air,” terang Sulis.

Oleh karena itulah Sulis mengatakan bahwa kacamata ini cocok digunakan oleh anggota Satlantas, karena sangat berguna untuk mengetahui pelanggaran pengemudi kendaraan roda empat. Tak pelak, beberapa anggota Polisi yang mengikuti kegiatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati tersebut nampak mencoba kacamata yang Sulis tawarkan.

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Penjual Kacamata Tembus Pandang Kini Sudah Ada di Karanganyar, http://solo.tribunnews.com/2018/04/18/penjual-kacamata-tembus-pandang-merajalela-di-karanganyar.
Penulis: Efrem Limsan Siregar
Editor: Hanang Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: