Wah, 2 Bus Kecelakaan Karambol di Karangpandan Mati Uji KIR

Karanganyar – Kecelakaan karambol terjadi di Jalan Solo-Tawangmangu, tepatnya di Desa Ngemplak, Karangpandan, Rabu (18/4) pagi sekitar pukul 06.45 WIB (18/4). Melibatkan tiga bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), yakni Rukun Sayur, Langsung Jaya, dan Gaya Putra. Tak hanya itu, laka karambol juga melibatkan sebuah sepeda motor dan sebuah minibus MPV. Kasus tersebut saat ini sedang dalam penanganan Unit Laka Polres Karanganyar.

Nah, dua bus yang terlibat kecelakaan tersebut kedapatan sudah mati uji kelayakan kendaraan (KIR). Hal tersebut diketahui saat Dinas Perhubungan (Dishub) Karanganyar mengecek ke lokasi kecelakaan. Bus yang mati uji KIR, yakni Rukun Sayur dan Langsung Jaya.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi Dishub Karanganyar, Joko Waluyono mengatakan, setelah dilakukan pengecekan, bus Langsung Jaya dan Rukun Sayur tidak laik jalan dan mati uji KIR.

“Rukun Sayur sudah mati masa berlaku uji kendaraanya. Langsung Jaya juga sudah mati. Kami serahkan dulu dua unit bus ini ke Satlantas Karanganyar untuk diproses lebih lanjut,” kata Joko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: